Pameran Bahan Bangunan dan Keramik Kembali Digelar di JCC Senayan

by Calon Teknik Sipil - Kamis, 09 Mei 2024 in Berita

Pembukaan Megabuild x Keramika Indonesiadi JCC Senayan 9 Mei 2024 . Foto: Supplied.

Calon Teknik Sipil (09/05) - Megabuild Indonesia dan Keramika Indonesia kembali berkolaborasi dalam acara pameran bahan bangunan dan keramik di Jakarta Convention Center pada 9 - 12 Mei 2024. Acara ini merupakan ajang pembukaan Megabuild Indonesia ke-21 dan Keramika Indonesia ke-Dibantu oleh Panorama Media,kegiatan ini kembali menjadi momen penting bagi industri konstruksi Indonesia dalam menampilkan ragam inovasi dalam bahan bangunan dan keramik. Pagelaran ini juga turut menyoroti hasil dari kerja sama erat dengan Asosiasi Aneka Industri Keramik Indonesia (ASAKI), khususnya untuk pameran Keramika.

Dengan berhasilnya mengumpulkan ratusan merek, pameran ini menjadi salah satu yang terlengkap di Indonesia. "Kami berada di garis depan dalam advokasi dan implementasi kebijakan yang mendukung pertumbuhan industri keramik dan bahan bangunan di Indonesia," kata Ketua Umum ASAKI Edy Suyanto. Dia menekankan pentingnya adaptasi terhadap regulasi global dan lokal untuk memastikan kelangsungan dan daya saing industri secara global.

Edy juga menyoroti perlunya kebijakan anti-dumping sebagai langkah untuk melindungi industri lokal dari persaingan yang tidak adil, serta mendukung keberlanjutan jangka panjang industri keramik dan bahan bangunan di Indonesia. Presiden Direktur Panorama Media Royanto Handaya menegaskan pentingnya sinergi dalam mencapai kemajuan.



Related News